Sunday, May 6, 2012

Broken Link Check



Broken link check adalah salah satu proses penting dalam SEO,.
Saat pemindahan sistem seperti ini, maka banyak link yang harus di update agar tidak terjadi broken link. Broken link adalah link dalam website kita baik link internal maupun eksternal yang mati alias kalau di klik akan menghasilkan error.

Broken link ini bisa terjadi karena banyak hal, seperti pemindahan sistem seperti domain website tujuan sudah expired, website sudah mati, dan lain lain.
Kita harus selalu memantau kondisi link dalam website kita agar link yang kita miliki selalu hidup dan tidak terjadi broken link.

Mengapa proses broken link check ini sangat penting?
Karena Search Engine dan pengunjung website kita sanagt suka dengan website yang update dan dikelola dengan baik. Broken link adalah salah satu tanda bahwa website tidak dikelola dengan kontinyu. Karena itu, proses broken link check ini sangat penting bagi SEO agar website kita lebih disukai oleh search engine dan tentu saja oleh pengunjung kita.

Karena itu, kita harus selalu memantau kondisi link yang ada di website kita agar selalu update. Proses inilah yang dikenal dengan proses broken link check.
Nah, sekarang bayangkan kalau kita hanya memiliki 10 posting di website kita. Dengan hanya 10 posting seperti ini, maka proses broken link check sangat mudah dilakukan, karena kita hanya perlu melakukan pengecekna terhadap 10 halaman. Sekarang bayangkan jika website kita memiliki ratusan bahkan ribuan halaman, betapa merepotkan proses broken link check ini jadinya.

Untuk mempermudah  kita sebaiknya menggunakan tools bantu saat melakukan broken link check ini. Ada banyak website yang menawarkan tool bantu untuk proses broken link check ini.
Salah satu diantaranya adalah :

http://www.dead-link-checker.com/en/.

Dengan bantuan website tersebut, kita bisa melakukan proses broken link check dengan sangat mudah. Kita cukup memasukkan nama domain website kita, maka website broken link check tersebut akan secara otomatis menelusuri semua halaman web yang ada dan melakukan proses broken link check secara otomatis.

Kita tinggal mengecek report broken link check yang dihasilkan dan memperbaiki broken link yang ada.

Ok, selamat mencoba.

Description: Broken Link Check Rating: 4.8 Reviewer: Unknown - Item Reviewed: Broken Link Check
Posted by: Ronnie Jr
Adda Info Updated at: 5/06/2012

0 komentar:

Post a Comment

____________________________________