Monday, December 26, 2011

Karakter Diri Sendiri


Karakter
... karakter kita harus tetap kuat, tanpa itu suatu bangsa tidak akan tahu kemana arah yang dituju... kalau ingin tercapai tujuannya sama-sama melangkah sehingga melangkah menuju arah tujuannya...

Ibu Negara Ani Yudhoyono mengatakan di tengah arus modernisasi dan globalisasi yang kini deras mengalir karakter bangsa harus tetap dipelihara, sehingga bangsa Indonesia tidak kehilangan arah.
Dalam sambutan pada acara pertemuan dengan 140 siswa Taruna Nusantara angkatan 22 di Istana Negara Jakarta, Kamis, Ani Yudhoyono mengatakan kemajuan dan globalisasi tidak dapat dibendung, yang harus dilakukan memperkuat jati diri dan memiliki karakter.

"Kita harus kerja keras, tidak boleh malas-malasan, globalisasi dan kemajuan jaman tidak bisa dielakkan, kita harus pandai menyaring dan memilih, hadapi globalisasi tanpa kehilangan jati diri," kata Ani Yudhoyono.
Ia menambahkan, dalam globalisasi pesaing-pesaing bukan hanya dari dalam negeri namun juga kompetitor dari negara lain
"Di tengah globaliasi karakter kita harus tetap kuat, tanpa itu suatu bangsa tidak akan tahu kemana arah yang dituju. Suatu bangsa kalau ingin tercapai tujuannya sama-sama melangkah sehingga melangkah menuju arah tujuannya," katanya.
Ibu Negara mengatakan oleh karena itu pendidikan sangat penting khususnya pendidikan karakter.
"Bangsa yang maju dan besar yang mengutamakan pendidikan," paparnya.
Ibu Negara Ani Yudhoyono, Kamis siang menerima kunjungan 140 siswa Taruna Nusantara, angkatan 22 dan duduk di kelas 10.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang tengah Istana Negara Jakarta tersebut Ani menyampaikan kebahagiaannya bisa bertemu para siswa Taruna Nusantara.
"Anak saya, Agus, juga alumnus SMA Taruna Nusantara angkatan ke-5. Jadi pertemuan saya terutama dengan para among seperti reuni dan bertemu dengan keluarga," kata Ani Yudhoyono.
Menurut Ketua Paguyuban angkatan 22 SMA Taruna Nusantara Mayor Jenderal TNI M Munir, pertemuan ini dalam rangka kegiatan temu tokoh untuk meningkatkan wawasan siswa dan menimba ilmu pengetahuan.
Dalam pertemuan itu, Ani Yudhoyono didampingi oleh Laely Muhammad Nuh dan Okeu Rajasa.
Ani Yudhoyono dalam sesi itu menceritakan mengenai kompleks Istana Kepresidenan Jakarta masing-masing Istana Negara dan Istana Merdeka. (P008)

Description: Karakter Diri Sendiri Rating: 4.8 Reviewer: Sapizuke - Item Reviewed: Karakter Diri Sendiri
Posted by: Ronnie Jr
Adda Info Updated at: 12/26/2011

0 komentar:

Post a Comment

____________________________________